Selasa, 31 Maret 2020

Cara Meningkatkan Kualitas Fotokopi dan Cetakan Dengan Kertas yang Tepat

Dokumen cetak yang terlihat profesional tidak hanya dicapai oleh kualitas tata letak dan desain dokumen. Bahkan dokumen Word paling dasar pun dapat terlihat mengesankan jika kertas yang dicetaknya dipilih dengan cermat.

Masalah pertama yang perlu dipertimbangkan adalah ketebalan kertas, yang biasanya dinyatakan dalam g / m2, dan peningkatan ketebalan dari 80 g / m2 hingga 160 g / m2 atau bahkan 200 g / m2.



Semakin tinggi jumlah kertas yang lebih berat dan sebagian besar manual printer / mesin fotokopi akan memberikan panduan untuk jenis kertas apa yang akan digunakan untuk tujuan tersebut.

Kelas terendah 80 g / m2 adalah standar dan paling banyak digunakan untuk penyalinan dan pencetakan kantor sehari-hari, seperti faks, draft, email, dan dalam mesin fotocopy untuk kantoran berkecepatan tinggi.

Namun, untuk beberapa dokumen, terutama jika mereka dikirim ke klien atau pelanggan, kertas dengan kualitas lebih tinggi 100 plus akan lebih baik terutama untuk proposal, presentasi, dan untuk pencetakan dua sisi untuk mencegah jenis di satu sisi terlihat jelas.

Kertas dengan kualitas lebih tinggi seperti 160 g / m2 harus digunakan untuk tanda dan selebaran, presentasi profesional dan dokumen dengan cakupan luas.

Ketebalan ini dapat digunakan dalam printer / mesin fotokopi kantor biasa.

Kesan kualitas sebagian tentang persepsi dan psikologi. Kertas yang lebih berat, sedikit kaku terasa lebih mengesankan. Namun, ada faktor lain yang harus dipertimbangkan.

Kecerahan kertas juga dapat memiliki efek pada kualitas gambar yang dihasilkan. Kertas yang lebih putih dan cerah adalah, lebih tajam, lebih jelas dan tajam huruf, gambar dan warna muncul.

Ada faktor ketiga yang berkaitan dengan kualitas kertas yang dapat berdampak pada tampilan dokumen akhir dan ini adalah apakah kertas dilaminasi, juga dikenal sebagai dilapisi. Ini tidak berarti permukaan yang mengkilap. Laminasi bisa berupa matt atau sutra juga.

Nilai permukaan yang dilaminasi adalah mencegah tinta menyebar sebelum mengering di atas kertas. Sekali lagi ini memberikan cetakan yang lebih tajam dan lebih tajam dan dapat menjadi sangat penting jika dokumen berisi gambar yang menyertakan detail halus atau berwarna.

Entah bagaimana kertas yang lebih berat, sedikit kaku terasa lebih mengesankan. Satu masalah yang tersisa untuk dipertimbangkan ketika memilih kertas untuk dicetak adalah apakah itu akan digunakan untuk dokumen yang perlu diarsipkan untuk jangka waktu yang lama, sesuatu yang sering merupakan persyaratan hukum dalam profesi seperti akuntansi, hukum dan sektor kesehatan dan perawatan.

Kualitas dan metode produksi yang digunakan untuk kertas daur ulang telah meningkat dengan mantap sejak masa-masa awal kertas daur ulang, yang seringkali agak keabu-abuan dan dianggap lebih rentan terhadap kemacetan kertas di printer. Saat ini efisiensi cara diproduksi dan penggunaan pemutih berarti memungkinkan untuk menghasilkan kertas daur ulang putih yang jauh lebih berkualitas.

Jika lingkungan menjadi perhatian utama bagi sebuah perusahaan, pilihan lain adalah mencari logo FSC pada paket - itu mewakili Forest Stewardship Council, sebuah organisasi nirlaba yang mesin fotocopy ricoh mempromosikan pengelolaan hutan dunia yang bertanggung jawab. FSC menetapkan standar yang sangat tinggi yang memastikan kehutanan dipraktikkan dengan cara yang bertanggung jawab secara lingkungan, bermanfaat secara sosial dan layak secara ekonomi.

Satu pertimbangan yang tersisa ketika memilih kertas untuk dicetak adalah apakah itu akan digunakan untuk dokumen yang perlu diarsipkan untuk waktu yang lama, sesuatu yang sering menjadi persyaratan hukum dalam profesi seperti akuntansi, hukum dan kesehatan dan sektor perawatan. Dalam hal ini lebih baik memilih kertas yang bebas asam, yang mencegah dokumen menguning dari waktu ke waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Crazy cat crafts | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com